PERNYATAAN DUKUNGAN ORMAS ISLAM KABUPATEN CIREBON TERHADAP PERATURAN GUBERNUR JAWA BARAT NO.12 TAHUN 2011 TENTANG PELARANGAN KEGIATAN JEMAAT AHMADIYAH INDONESIA DI JAWA BARAT

Dengan rahmat Allah SWT.

Berkenaan dengan telah dikeluarkannya peraturan Gubernur Jawa Barat no.12 tahun 2011 tentang pelarangan kegiatan Jamaah Ahmadiyah Indonesia di Jawa Barat, kami pimpinan Ormas Islam Kabupaten Cirebon, memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap peraturan gubernur tersebut untuk segera di implementasikan di lapangan dengan langkah langkah sebagai berikut :

1. Memohon kepada Bupati Cirebon untuk segera mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak terjadi kesalahpahaman terhadap Peraturan Gubernur tersebut dan kami ormas Islam se Kabupaten Cirebon bersedia membantu pelaksanaan sosialisasinya.

2. Ormas Islam bersedia melaksanakan pembinaan terhadap Jemaat Ahmadiyah pasca dikeluarkannya peraturan gubernur tersebut.

3. Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan tindakan anarkis/atau perbuatan melawan hukum terkait dengan kegiatan penganut, anggota dan/atau pengurus jemaat ahmadiyah. Tindakan terhadap jemaat ahmadiyah yang menyimpang dari pokok pokok ajaran Islam hanya boleh dilakukan oleh aparat yang berwenang.

4. Kepada masyarakat luas diharapkan untuk terus membina ukhuwah antar sesama umat beragama sebagai warga masyarakat demi keamanan dan ketentraman bersama.

Sumber, 9 maret 2011

Pimpinan Ormas islam Kabupaten Cirebon,

Ditandatangani .

1. KH.Jafar Shodiq Aqiel Siroj (PD.MUI)

2. KH.Ali Murtadlo (PC.NU)

3. Amin Basyir (PD.Muhammadiyah)

4. Drs.H.Mahmud Rahimi (PD.PUI)

5. Drs.H.Rifa’i,M.Pd (PD.PUI)

6. Ahmad Aidin Tamim,Lc (PD.Al-Washliyah)

7. H.Hamzah,SH. (PD.Persis)

2 responses to “PERNYATAAN DUKUNGAN ORMAS ISLAM KABUPATEN CIREBON TERHADAP PERATURAN GUBERNUR JAWA BARAT NO.12 TAHUN 2011 TENTANG PELARANGAN KEGIATAN JEMAAT AHMADIYAH INDONESIA DI JAWA BARAT

  1. Sy sangat respon positif dengan kemampuan dan kerja keras sdr dalam membina umat, semoga rekan-rekan kepala KUA di wilayah lainnya mampu memberikan terbaik untuk umat , masyaaraskat bangsa dan negara.

    • ok. terima kasih udah mampir dan menyapa kami. semoga temen2 KUA khususnya dan Jajaran Kemenag dapat memberikan pelayanan terbaik kepada umat dan bangsa, aminnn. mohon support untuk tetap istiqomah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s